File System NTFS (New Technology File Sistem)

0

Posted on : 18.56 | By : straw hat pirates

mypagerank.net Add to Wink Add to Simpy Add to Spurl Add to FurlAdd to Reddit Add to TechnoratiAdd to Digg Add to YahooMyWebAdd to del.icio.us NTFS adalah sebuah file sistem yang bagu dari windows NT, Seperti halnya dengan FAT, NTFS mengatur file sistemnya dalam bentuk direktori dan file, daftar file dalam suatu direktori tersusu terurut, seperti pada HPFS. Bedanya, pada NTFS tidak terdapat ketergantungan pada hardware (seperti sector dengan ukuran 512 byte) atau lokasi special (seperti FAT atau BLOK super pada HPFS). Pada FAT atau HPFS, apabila sector pada FAT itu sendiri atau pada blok super terjadi kerusakan, rusaklah seluruh file sistemnya. Dengan kata lain, apabila satu sector terjadi rusak, seluruh file sistem akan rusak). NTFS mempunyai keunggualan dalam memperbaiki file yang rusak. Cara pertama, tidak menggunakan special object di disk (seperti FAT atau blok super) cara kedua, menyimpan beberapa salinan dari tabel master file (jumlah salinan bergantung pada besarnnya volume)



Oleh karenanya, untuk melindungi file sistem dari kegagalan komputer, NTFS mengikuti model database, transaksi transaksi terhadap file sistem tercatat dalam suatu transaksi. Apabila terjadi kerusakan pada file sistem, perubahan sistem dapat ditelusuri balik untuk memperbaiki (Roll-back) ini dilakukan berdsarkan data yang ada pada catatan transaksi file sistem serta atribut file tambahan yang memunkinkan file-file tertenut hanya dapat ditulis secara atomik ( semua perubahan tertulis dan tidak tertulis tidak ada separuh tertulis)

NTFS juga memnuhi persaratan POSIX, persayaratan ini antara lan menyatakan

• nama file harus dibedakan antara huruf besar dan huruf kecil. Menurut persyaratan POSIX, README.TXT, readme.TXT, Readme.Txt, readme.txt, ReAdME.TxT adalah file yang berlainan

• harus ada attribut kapan file diaskes terakhir kalinya

• hardlink. Hard link ini terjadi apbila dua nama file yang berbeda (dan bisa berada pada direktori yang berbeda) menunjuk pada data yang sama.pada NTFS file direpresentasikan sebagai record di tabel file utama (master file table) setiap record yang besarnya hanya 2 KB merupakan koleksi dari attribut, sebuah attribut terdiri atas tipe nilai atau data dan jika perlu, sebuah nama (opsional)


Share this :

  • Stumble upon
  • twitter

Comments (0)

Posting Komentar